Beranda Info Ratusan Botol Miras Disita Polisi dari Rumah Salah Seorang Warga Mojosongo

Ratusan Botol Miras Disita Polisi dari Rumah Salah Seorang Warga Mojosongo

70
0

 

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif diwilayah kota Surakarta, Polresta Surakarta dan Polsek jajaran secara rutin melakukan kegiatan razia terhadap penyakit masyarakat ( Pekat) dengan sasaran minuman keras, judi, narkoba, PSK Jalanan serta senjata tajam.

Terlihat tadi siang Sabtu (18/11/2023) sekira pukul 13.00 Wib Tim sparta Sat Samapta Polresta Surakarta berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merk di Mojosongo Kecamatan Jebres kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, SIK membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan seorang penjual Miras inisial BU (49) warga Mojosongo Jebres kota Surakarta dengan barang bukti ratusan botol miras berbagai merk.

“Penangkapan pelaku berawal Tim Sparta saat melaksanakan patroli wilayah mendapatkan informasi dari Call Center Tim Sparta bahwa di daerah Mojosongo Jebres di rumah salah satu warga sering nampak aktifitas pengiriman barang berupa kartonan, warga setempat curiga bahwa isi karton tersebut adalah miras,” ucap Kompol Arfian.

“Mendapatkan informasi tersebut, Tim Sparta langsung menuju lokasi sesuai informasi dari pelapor, sampai di lokasi Tim Sparta bertemu langsung dengan pemilik rumah (pelaku) dan menanyakan perihal kebenaran laporan Call Center tersebut, namun pemilik rumah mengelak jika barang tersebut adalah miras, setelah mendapat ijin dari pelaku untuk di lakukan penggeledahan, Tim Sparta mencari barang yang di duga miras tersebut di berbagai sudut ruang rumah dan hasilnya nihil,” jelasnya.

“Namun Tim Sparta timbul kecurigaan di salah satu kamar di rumah tersebut yang di jaga pelaku di depan pintu dari awal, kemudian Tim Sparta ijin untuk di lakukan penggeledahan di kamar tersebut, namun pelaku mengatakan kalau di dalam ada hewan anjing galak, setelah dilakukan negosiasi akhirnya pelaku bersedia membuka kamar tersebut dan di temukan dalam kamar tersebut terdapat tumpukan karton yang berisi miras,’ ungkap Kasat Samapta.

Kasat Samapta menambahkan menurut pengakuan dari pelaku memang benar bahwa miras tersebut miliknya dan rencananya untuk dikirim di toko sesuai pesanan.

“Barang Bukti yang berhasil disita dirumah pelaku sebanyak 466 botol berbagai merk diantaranya 140 botol merk Kawa Hijau, 15 botol merk Kawa Merah,108 botol merk Anggur Merah Gold,65 botol merk Anggur Putih, 51 botol merk Anggur Merah,24 botol merk Joker,24 botol merk Kolesom, 24 botol merk Intisari dan 15 botol merk Api,” paparnya.

“Selanjutnya Barang Bukti dan pelaku di bawa ke mako Polresta Surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur Tipiring,” pungkas Kasat Samapta.

Artikulli paraprakLewat Jalan Kelas III di Grobogan, Kendaraan Besar Ditilang Polisi
SelanjutnyaRatusan Botol Miras Disita Polisi dari Rumah Salah Seorang Warga Mojosongo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini