Beranda Info Terbaru Kapolresta Surakarta Berikan Apresiasi Anggota Sat Lantas Yang Viral Menolong dan Kena...

Kapolresta Surakarta Berikan Apresiasi Anggota Sat Lantas Yang Viral Menolong dan Kena Tendang ODGJ

80
0

 

Polresta Surakarta- Polda Jateng-Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi memberi apresiasi terhadap anggotanya Bripka Arif Setiawan SH yang tetap tenang bersikap untuk mengamankan orang diduga mengidap gangguan kejiwaan yang mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Dalam kondisi meski anggota polisi ditendang dan dipukul oleh pelaku yang diduga mengidap gangguan kejiwaan, Bripka Arif Setiawan SH personel Turjawali Satlantas Polresta Surakarta itu tetap tenang akhirnya berhasil mengamankan pelaku. Pelaku akhirnya digiring ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Surakarta untuk menjalani pengobatan. Sedang anggota polisi cukup dipijat karena hanya njarem di paha kena tendangan pelaku,”ujar Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi , Selasa( 03/10/2023).

Mengomentari video viral yang beredar tentang anggota Polresta Surakarta yang menjadi korban pemukulan dan tendangan orang diduga mengidap gangguan kejiwaan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi menceritakan kronologisnya bahwa pada hari Minggu 17 September 2023 anggota polisi Bripka Arif tengah bertugas mengatur lalu- lintas di kawasan Ngemplak.

Tiba-tiba dihampiri pria minta tolong karena adiknya yang mengidap gangguan kejiwaan mengamuk keluar dari rumah dan menghentikan arus lalu- lintas sembari berteriak tidak jelas.

Bripka Arif Setiawan SH personel Turjawali Satlantas Polresta Surakarta berupaya menolong dengan mendekati pelaku yang saat itu mengenakan kaos warna merah. Namun saat dinasehati agar tidak mengganggu kelancaran lalu-lintas pelaku malahan mengamuk dan Pelaku sempat menendang dan memukul Bripka Arif.

Bripka Arif berupaya tenang tidak membalas. Akhirnya dibantu anggota Polsek Banjarsari dan Satpol PP Kota Solo, pelaku dilarikan ke RSJ Surakarta untuk menjalani pengobatan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi membenarkan kejadian viral adanya anggota polisi sempat menjadi korban pemukulan oleh orang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan.

“Saya malah memotivasi anggota jajaran Polresta Surakarta agar sigap menolong kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan polisi. Saya mengapresiasi bila anggota polisi Polresta Surakarta menjalankan tugas pengabdian dengan baik,” pungkas Kapolresta.

Artikulli paraprakKapolres Tegal Kota, Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel ASN Polri
SelanjutnyaKapolresta Surakarta Berikan Apresiasi Anggota Sat Lantas Yang Viral Menolong dan Kena Tendang ODGJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini