Beranda Info Kapolresta Surakarta Ambil Apel Gabungan Dalam Laga Pertandingan BRI Liga 1 Antara...

Kapolresta Surakarta Ambil Apel Gabungan Dalam Laga Pertandingan BRI Liga 1 Antara PSS Sleman Melawan Dewa United di Stadion Manahan Solo

38
0

 

Polresta Surakarta- Polda Jateng-Ratusan personil bakal diterjunkan aparat dalam pengamanan laga lanjutan Liga 1 yang akan mempertemukan PSS Sleman kontra Dewa United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/04/2024) malam.

Yang mana pantauan dilapangan, Kapolresta Surakarta langsung mengambil apel untuk memberikan arahan dan penekanan dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan tersebut.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengatakan bahwa untuk pengamanan laga lanjutan Liga 1 yang akan mempertemukan PSS Sleman kontra Dewa United di Stadion Manahan Solo, Pihaknya akan menerjunkan 500 personil gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Dishub kota Surakarta.

“Dari informasi yang didapat sementara, kemungkinan jumlah suporter yang akan datang dari Sleman sekitar 4000 orang,”ujar Kapolresta.

“Jadi dengan estimasi (jumlah penonton) tersebut, nanti akan ditempatkan di tribun timur. Untuk personil gabungan sekitar 500 orang. diluar steward yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana pertandingan,” jelasnya.

Untuk skema pengamanan sendiri, lanjut Iwan, masih menerapkan mekanisme yang ditetapkan PSSI.

Dimana ring 1 atau dalam tribun penonton diawasi oleh steward, sedangkan aparat gabungan berada di ring 2 dan ring 3 sembali melihat kondisi kedepan.

“Terkait mobilisasi suporter dari Sleman ke Solo nanti kita sudah koordinasi dengan Polres Jajaran yang wilayahnya dilalui akan mengamankan disetiap titik lokasi yang dilalui oleh Suporter PSS Sleman,” pungkas Kapolresta.

Artikulli paraprak500 Personil Gabungan Diterjunkan Dalam Laga Pertandingan BRI Liga 1 Antara PSS Sleman Melawan Dewa United di Stadion Manahan Solo
SelanjutnyaKapolresta Surakarta Ambil Apel Gabungan Dalam Laga Pertandingan BRI Liga 1 Antara PSS Sleman Melawan Dewa United di Stadion Manahan Solo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini