Beranda Info Didaulat Jadi Pembina Upacara, Polsek Serengan Ingatkan Larangan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi

Didaulat Jadi Pembina Upacara, Polsek Serengan Ingatkan Larangan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi

49
0

 

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Didaulat menjadi pembina upacara di SMK Analis Kesehatan Surakarta , Kapolsek Serengan yang diwakili oleh Kanit Binmas AKP Agus Setyono ,S.sos mengingatkan para siswa larangan penggunaan knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi, Senin (19/02/ 2024).

Pada kesempatan itu, AKP Agus Setyono juga mengimbau siswa tidak terlibat tawuran, tindak kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya.

“Tawuran yang dilakukan antar oknum pesilat dari berbagai perguruan pencak silat akhir – akhir ini kerapkali terjadi di berbagai daerah, tidak sedikit pelakunya anak – anak pelajar,” ungkap AKP Agus Setyono.

Malahan dalam beberapa kasus, pelaku tawuran dan konvoi kendaraan bermotor remaja yang masih di bawah umur.

“Bahkan di beberapa TKP ada yang mengarah ke perusakan fasilitas umum dan rumah warga masyarakat,” jelasnya.

Terkait maraknya tawuran dan konvoi kendaraan yang meresahkan masyarakat bakal ditindak tegas oleh petugas Kepolisian.

AKP Agus Setyono juga mengingatkan, penyalahgunaan narkoba dan dampak bagi pelajar di kemudian hari apabila pernah terlibat tindak pidana.

“Pelajar jangan sampai terlibat tindak pidana apapun, karena akan menjadi catatan kepolisian yang nantinya apabila para siswa hendak melanjutkan sekolah maupun bekerja akan tertulis dan tercatat di Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang berdampak kegagalan para siswa dalam menuju cita – cita,” ujarnya.

Para siswa juga diingatkan untuk menolak setiap ajakan dari pihak manapun yang mengarah pada tindak pidana.

Selain itu tidak bergabung dengan organisasi kemasyarakatan yang meresahkan masyarakat, baik secara langsung maupun hanya sekedar menjadi simpatisannya.

“Saya imbau jangan pernah mau bergabung atau bahkan sekedar simpatisan organisasi masyarakat yang meresahkan masyarakat,” tandasnya.

Diharapkan siswa SMK Analis Kesehatan Surakarta dapat meraih prestasi untuk mengangkat nama sekolah, almamater dan keluarga.

Artikulli paraprakPolres Blitar Laksanakan Patroli Dialogis dan Berikan Himbauan Kamtibmas Wujudkan Keamanan Pasca Pemilu 2024
SelanjutnyaDidaulat Jadi Pembina Upacara, Polsek Serengan Ingatkan Larangan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini