Beranda Info Bripka Arif  Anggota Sat Lantas Polresta Surakarta, Bantu Warga Yang Digedor ODGJ

Bripka Arif  Anggota Sat Lantas Polresta Surakarta, Bantu Warga Yang Digedor ODGJ

79
0

 

Polresta Surakarta- Polda Jateng-Suka duka bertugas menjadi polisi. Bripka Arif Setiawan SH personel Turjawali Satlantas Polresta Surakarta kena tendang dan pukul dari warga diduga mengalami gangguan jiwa yang menggedor-gedor kendaraan yang lewat di kawasan jembatan Ngemplak, Banjarsari, kota Surakarta beberapa waktu lalu.

Semula Bripka Arif Setiawan SH tengah bertugas mengatur arus lalu-lintas di dekat kawasan masjid Sheikh Zayed Ngemplak, Banjarsari kota Surakarta.

Bripka Arif kaget oleh teriakan minta tolong dari seorang pria yang menunjuk adanya orang mengamuk menghentikan mobil yang melintas. Mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Bripka Arif yang mengetahui pelaku adalah orang diduga mengidap gangguan jiwa. Dengan hati-hati menghampiri pelaku dan berupaya menasehati agar menghentikan aksi gedhor mobil pemakai jalan.

Awalnya pelaku sempat diam. Namun tiba-tiba pelaku ganti mengamuk menyerang Bripka Arif.

Bripka Arif meski berupaya menghindar namun paha dan pantatnya terkena tendang kaki pelaku.

“Ya sempat njarem tapi namanya bertugas persuasif. Tidak gunakan kekerasan untuk menyadarkan pelaku agar tidak mengganggu pemakai jalan,”kata Bripka Arif.

Akhirnya dibantu personel Polsek Banjarsari dan Satpol PP Kota Surakarta pelaku gangguan kejiwaan dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Surakarta.

“Ya sesuai pasal 44 (1) Barang siapa melakukan perbuatan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kepadanya karena jiwanya cacat dalam pertumbuhan atau terganggu karena penyakit, tidak bisa dipidana,” papar Bripka Arif Setiawan.

Artikulli paraprakBripka Arif  Anggota Sat Lantas Polresta Surakarta, Bantu Warga Yang Digedor ODGJ
SelanjutnyaCegah Bullying di Sekolah, Bhabinkamtibmas Semanggi Berikan Sosialisasi di SD Al Fajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini