12 Siswa Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 T.A. 2024 Lakukan Penelitian di Polresta Surakarta

 

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Sebanyak 12 siswa Sespimmen Polri angkatan ke-64 tahun 2024 melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polresta Surakarta. Kedatangan Siswa Sespimmen Polri tersebut dipimpin oleh Kombes Pol. Mahyudi Nazriansyah, Kombes Pol. Bambang Hermanto. selaku Perwira Pendamping  dalam kegiatan Kuliah tersebut.

Kedatangan Siswa Sespimmen Polri tersebut disambut oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH., di Polresta Surakarta, Selasa (09/07/2024)

Setelah penyambutan, kemudian dilakukan Pembukaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) yang dibuka langsung oleh Kombes Pol. Mahyudi Nazriansyah, yang dilaksanakan di Aula Wirasatya96 Mapolresta Surakarta.

Saat pembukaan Kombes Pol. Mahyudi Nazriansyah, membacakan amanat dari Kasespim Lemdiklat Polri yang mengatakan “Peserta Didik Sespimmen Polri yang melaksanakan KKP di Polresta Surakarta sebanyak 12 orang .

“Salah satu standar kompetensi lulusan yang diharapkan adalah penguasaan penggunaan konsep, teori, metode, bahan dari instrumen kepemimpinan dan manajemen strategis untuk menjalankan fungsi pembinaan, operasional dan sinergi polisional yang terukur,” tutur Kombes Pol. Mahyudi.

Kombes Pol. Mahyudi Nazriansyah juga mengatakan dalam rangka mewujudkan standar kompetensi lulusan, telah disusun salah satu program pendidikan yakni kegiatan khusus berupa Kuliah Kerja Profesi (KKP).

“Kegiatan KKP ini merupakan kegiatan peserta didik untuk melaksanakan studi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan mengkaitkan mata pelajaran yang telah diterima sehingga dapat memberikan solusi atau pemecahan masalah sebagai saran dan masukan kepada satuan wilayah,” kata Kombes Pol. Mahyudi.

“Hasil pendalaman selama kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) tersebut akan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah yang bersifat strategis dan pemecahan masalah (Problem Solving) yang akan diuji setelah pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) yakni Naskah Hasil Kuliah Kerja Profesi (ΝHKPP),” jelas Kombes Pol. Mahyudi.

“Hasil dari Pendalaman/Kuliah Kerja Profesi (KKP) Tersebut Menjadi Informasi Yang Sangat Penting Bagi Peserta Didik Dalam Merumuskan Suatu Kebijakan Di Lingkungan Organisasi Tingkat Polresta,” tutup Kombes Pol. Mahyudi.

Ditempat yang sama Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH  mendoakan semoga dalam pelaksanaan praktek di sini, peserta didik dapat memperoleh keterampilan dalam merumuskan ide, pemikiran serta tanggung jawab. Karena nantinya ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat sehingga harapannya dengan kegiatan ini dapat melahirkan insan Polri terbaik untuk Polri di masa depan.

Setelah dibuka secara resmi selanjutnya dilaksanakan pendalaman oleh para Siswa dengan bertanya langsung kepada Narasumber yang datang dari berbagai instansi dan pemerintah di kota Surakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *