Pendidikan Peningkatan Partisipasi Pilihan Gubernur Jateng 2018 Bagi Para Tokoh Pemuda dan Masyarakat se Kecamatan Selo

Polres-Boyolali, Pada Senin (26/02/2018) jam11.00 Wib di aula Kec. Selo acara pendidikan dan peningkatan partisipasi Pilihan Gubernur Jateng 2018 bagi para tokoh pemuda dan masyarakat se Kecamatan Selo yang diselenggarakan oleh LPM (Lembaga Pendidikan Masyarakat) Satria Bina Bangsa bekerjasama dengan KPU Boyolali dan di ikuti sekitar 100 orang.
Hadir dalam acara Komisioner Devisi SDM dan Partisipasi masyarakat KPU Kab. Boyolali Pargito, Camat Selo Jarot Purnomo, S.sos, Danramil 07/Selo yang diwakili oleh Batuud Serma Giyanto, Kapolsek Selo yang diwakili Kanit Intel Aiptu Purwanto, Sekcam Selo Joko Prihanto, S.ip, Ketua panitia dari LPM Satria Bina Bangsa Ir. Sigit Muryanto, Kades se Kec. Selo ataupun yang mewakili, Ketua Panwas kec. Selo Mujiyanto.
Inti laporan Ketua Panitia pertama-tama mengucapkan syukur karena kita semua telah diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga kita bisa berkumpul dalam acara kali ini.
Bahwa acara ini di selenggarakan oleh LPM Satria Bina Bangsa bersama dengan KPU Boyolali dan merupakan pendidikan politik dalam menghadapi Pilihan Gubernur Jateng 2018. Acara ini didanai oleh KPU Kab. Boyolali.
Adapun sambutan Camat selo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pendidikan berpolitik bagi para komponen yang berhak berpastisipasi dalam Pilkada 2018 di kecamatan selo.
Dalam pelaksanaan Pilgub mendatang agar masyarakat bisa memilih sesuai hati nurani dan pilih yang terbaik untuk Jawa Tengah.
Sosialisasi yang disampaikan dari KPU Kab. Boyolali oleh bapak Pargito bahwa Kec. Selo partisipasinya paling tinggi dalam pemilihan kepala daerah, dan Kab. Boyolali partisipasi tertinggi tingkat jateng dalam Pilkada terdahulu.
Berharap untuk pilkada 2018 ini kec. Selo dalam partisipasi Pilkada mencapai 100% atau minimal melebihi 90%.
Setelah adanya pendidikan berpolitik ini agar masyarakat bisa mengajak warga lain untuk datang ke TPS dan melaksanakan pemilu secara baik dan benar.
Dengan adanya pendidikan politik dalam sosialisasi pilgub 2018 ini berharap agar masyarakat bisa semakin paham dan meningkat dalam berpartisipasi.
Berharap juga agar dengan adanya pendidikan politik ini, selama pelaksanaan sampai dengan selesainya Pilkada nanti masyarakat tetap rukun karena sudah tahu bahwa perbedaan pendapat wajar terjadi di dunia politik, tapi kerukunan warga masyarakat tetap harus diutamakan.
Saat ini Pilgub Jateng sudah masuk dalam tahapan kampanye yaitu mulai 15 Feb 2018 sampai dengan 23 Juni 2018, sehingga dengan adanya pendidikan politik ini kita bisa tahu aturan dalam berkampanye sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.
Dalam sosialisasi ini yang berisikan pendidikan politik harapannya agar para tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat bisa mengajak kepada seluruh warga masyarakat sehingga diharapkan partisipasi masyarakat semakin tinggi dalam Pilkada 2018.
Dalam Pilgub 2018 ini diharapkan agar masyarakat bisa memilih pasangan yang lebih baik, semua itu bisa dilihat dengan cara mengetahui visi misi dan track record dari masing-masing pasangan dalam Pilgub 2018 ini.
Kemudian acara dilanjutkan diskusi bersama dan sebagai narasumber dari KPUD Boyolali bidang Komisioner Devisi SDM dan partisipasi masyarakat yang intinya penyampaian kendala-kendala ataupun kecurangan-kecurangan yang mungkin dihadapi dalam tiap-tiap tahapan pilgub 2018.
(sihansugih hms selo)

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *